DKP3 Metro Sediakan Beras dan Sembako Subsidi di Pasar Agro Ceria

DKP3 Metro Sediakan Beras dan Sembako Subsidi di Pasar Agro Ceria

Metro-(Harian Tempo)- Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro menyediakan 400 paket sembako dan beras subsidi di Pasar Tani Agro Ceria.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan DKP3 Kota Metro, Pipi Puspita Sari mengatakan, untuk menjaga ketersediaan dan ketahanan pangan bagi masyarakat, pemerintah telah menyediakan berbagai sembako murah.

“Untuk subsidi pangan yang kita berikan kepada masyarakat itu berupa telur, gula dan minyak. Selain itu, kami menyediakan juga beras yang sudah di subsidi,” kata dia, Jumat, 06 Oktober 2023.

Dia menyebut, untuk subsidi paket sembako tersebut masing-masing berisi 1 kilogram telur, 1 kilogram gula dan 1 kilogram gula pasir dengan harga Rp 42.000.

“Untuk sembako tadi kami jual Rp 42 ribu sebanyak 400 paket. Sementara, untuk beras SPHP dengan harga Rp 10.200 sebanyak 1,5 ton. Harapannya dengan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan,” tambahnya.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, di bulan ini pemerintah telah memberikan 8.000 ton yang disalurkan selama bulan September, Oktober dan November.

“Jadi, KPM akan menerima secara rutin 10 kilogram perbulan nya. Itu merupakan program pemenuhan kebutuhan yang didata oleh Kemensos,” ungkapnya.

“Jadi kita punya proyeksi kebutuhan dan produksi pangan. Kita menghitung kalau hari besar keagamaan itu ada peningkatan yang terus kita pantau perkembangan nya. Melalui neraca pangan ini, kebutuhan dan stok bisa dihitung. Sehingga, bisa dipastikan Metro ini aman,” pungkasnya. (Dwi)

Related posts

Leave a Comment